Monday, September 29, 2008

The Project/ Informasaun Projectu/ Informasi Proyek

For Indonesian please see below - sorry, no Tetum yet.
Untuk Bahasa Indonesia silahkan lihat di bawah - maaf, belum ada Bahasa Tetum.
Atu lian Indonesia, haree iha okos - deskulpa, sidauk iha lian Tetum.

In a nutshell, Istoria Timor hopes to publish the first novel ever written in Tetum. The project has two phases as follows:

Phase 1: Writing competition

We are running a writing competition accepting entries of between 10,000 and 15,000 words. The winner will receive US$500 and the chance to have their story published and distributed nation-wide. There are also five US$100 prizes available to runners up. This phase of the project is fully funded.

Phase 2: Editing, publishing and distribution

If, in the opinion of Istoria Timor, the received stories are fit to publish, the project will edit and print 5,000 copies of the book and look to distribute them nation-wide. Istoria Timor are accepting pledges for this phase of the project but will not begin accepting cash donations until Phase 1 is complete and management are confident in the marketability of the product.

For more detailed information, please see our project concept note.



Secara singkat, proyek Istoria Timor bermaksud untuk menerbitkan buku roman pertama dalam Bahasa Tetum. Proyek ini ada dua tahap sebagai berikut:

Tahap 1: Kompetisi menulis

Kami mengadakan sebuah kompetisi menulis untuk menerima masukan di antara 10,000 dan 15,000 kata. Naskah terbaik akan terima hadiah uang sebesar US$500 dan mendapat kesempatan untuk melihat karyanya diterbitkan di seluruh negara Timor Leste. Selain dari hadiah pertama, juga ada lima hadiah sebesar US$100 untuk 5 orang finalis. Tahap pertama proyek Istoria Timor sudah mempunyai semua dana yang diperlukan.

Tahap 2: Penyuntingan, penerbitan dan pendistribusian

Jika, dalam pendapat Istoria Timor, naskah yang diterima siap untuk diterbitkan, proyek Istoria Timor akan menyunting dan mencetak 5000 buku dan mendistribusikannya ke keseluruhan negara Timor Leste. Proyek Istoria Timor tidak akan menerima sumbangan dalam bentuk tunai untuk tahap ini sampai Tahap 1 sudah selesai dan manajemen Istoria Timor sudah pasti bahwa cerita yang diterima cukup bagus untuk dipublikasikan. Kalau ingin menyumbang pada waktu kami sudah mulai menerima sumbangan, silahkan hubungi kami.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan membacadokumen informasi proyek (maaf, masih dalam Bahasa Inggris).

No comments: